Kolom Berita

img-news

Tepat pada hari kamis tanggal 14 Agustus 2014 jam 14.00 telah ditandatangani kesepakatan kerjasama antara PT Mitra mandiri Informatika dengan sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri untuk Training dan Magang Kerja. Training dan Magang kerja yang akan dilaksanakan adalah bidang programming Java. Penadatangan Kerjasama Training dan Magang Kerja dari pihak STT-NF diwakili oleh Ketua Sekolah Tinggi Teknologi terpadu Nurul Fikri Bapak Drs. Rusmanto, MM, sedangkan dari Pihak PT Mitra Mandiri Informatika diwakili oleh Ibu Sri Budi Hidayati. Dengan ditandatangani kesepakatan kerjasama oleh kedua belah pihak ini maka masing-masing pihak sudah bisa melaksanakan kewajibannya masing-masing

Melalui Pusat pengembangan karir atau dikenalnya dengan CDC STT-NF, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri telah meluncurkan Program Pelatihan siap kerja yang dinamakan Program Link Match. Program Link Match sudah berjalan 3 angkatan, dan ketiga angkatan tersebut materinya Programing Web. Untuk angkatan ke 4 ini yang agak berbeda karena materinya adalah Java. Cukup berat dari sisi  materi karena tidak banyak kampus yang mengajarkan materi Java.

Walapun penandatangan kerjasama Training dan Magang ditanda tangani tanggal 14 Agustus 2014 namun rekrutmen peserta sudah dimulai sejak tanggal 4 Agustus 2014. Sudah ada beberapa peserta yang wawancara dan tes di STT-NF, yang selanjutnya nanti akan diwawancara berikutnya oleh Perusahaan jika dinyatakan lolos di tes dan wawancara tahap pertama oleh pihak STT-NF.

Harapan kami dari STT-NF dengan dibukanya Program Link Match Angkatan ke 4 ini mampu memberikan kesempatan kepada lulusan SMK, D3 dan S1 yang belum bekerja dan memiliki semangat belajar yang baik. Karena dengan peningkatan pengangguran terdidik menunjukan bahwa ketiak mereka lulus belum bisa langsung terjun di dunia kerja dan usaha. Mereka masih butuh pembekalan skill teknis, agar mampu bersaing di dunia kerja terutama bidang Komputer yang terus berkembang. Jika perguruan tinggi atau sekolah tidak mengikuti perkembangan yang ada maka lulusannya tidak siap untuk bekerja karena kebutuhan dengan hasil lulusan tidak matching.

Kedepannya kami berharap program seperti Link Match ini harus diperbanyak dan harus mendapat dukungan pemerintah, karena menurut pemerhati dan ahli bidang HRD memprediksi kebutuhan akan tenaga kerja kedepannya bukan lagi mencari ke kampus-kampus atau sekolah namun sudah ke balai-balai pelatihan yang mengajarkan pelatihan siap kerja. Perlu adanya pembekalan buat lulusan agar benar-benar siap bekerja.

Semoga kerjasama antara PT MMI (Mitra mandiri Informatika) dengan STT-NF mampu menghasilkan tenaga-tenaga kerja yang handal dan siap bekerja di bidang Teknik Informatika. Selamat dan Sukses buat STT-NF, teruslah berkarya dan Berjuang untuk kemajuan bangsa.

(Mus CDC-STTNF)