Kolom Berita

img-news

Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri melakukan nota kesepahaman dengan Pesantren Teknik Informatika Laziz PLN. Kerjasama ini menjadi langkah strategis dalam upaya menghasilkan Tenaga SDM bidang TI yang unggul dan berkarakter Islami.

Penandatanganan nota kesepahaman secara langsung dilakukan oleh pimpinan kedua belah pihak. Untuk Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri di tanda tangani langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri Bapak Drs. Rusamanto, MM, sedangkan dari pihak Pesantren TIK ditandatangani langsung oleh Direktur Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi Bapak Poedji Wisaksono.

Penandatanganan nota kesepahaman antara STT-NF dengan Petik ini adalah yang ketiga kalinya, karena sebelumnya juga sudah dua angkatan sudah menjadi alumni. Tujuan utama dilakukan kerjasama ini adalah menghasilkan lulusan-lulusan bidang Komputer yang handal, memiliki hafalan 2 Juz, dan berkarakter islami. Peserta Pesantren TIK adalah peserta yang direkrut dari keluarga tidak mampu namun memilki semangat untuk belajar. Selama dua tahun para peserta harus mengikuti pelatihan ini, diasramakan tidak boleh pulang kecuali hari libur, dan wajib mengikuti pembelajaran Ilmu Komputer dan Agama.

Diharapkan setelah lulus para peserta alumni Pesantren Teknik Informatika dan Komunikasi mampu bersaing di dunia kerja bidang komputer dengan tetap memegang prinsip-prinsip islam. Profesional, jujur dan mampu menyelesaikan permasalahan bidang TI di Perusahaan itulah yang diharapkan dari lulusan Pesantren TIK ini. Karena dengan begitu lulusan Pesantren TIK mampu memberi warna tersendiri, Sholeh, Mumpuni dan Profesional.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan di Kampus B Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri dengan dihadiri oleh masing-masing pejabat. Dari STT-NF dihadiri oleh Bapak Rusmanto Ketua STT-NF, Bapak Mgs Hendri Pembantu Ketua III, Bapak Muslimin Kepala Pusat Pengembangan Karir. Sedangkan dari Pihak Pesantren TIK dihadiri oleh Bapak Wisaksono Direktur Pesantren TIK, Bapak Umar dan Baak Iqbal.

Dalam kesempatan tersebut masing-masing perwakilan menyampaikan sambutannya, sambutan dari STT-NF langsung disampaikan oleh Pak Rusamanto dengan kembali mengingatkan bahwa program kerjasama ini adalah program yang sangat mulia sebagai cara membangun peradaban baru dengan menghasilkan SDM-SDM bidang TI yang unggul dan berkarakter. Sedangkan dari pihak Pesantren TIK sambutan langsung disampaikan oleh Direktur Petik Bapak Wisaksono. Dalam sambutannya Pak Wisaksono juga menyampaikan pentingnya memadukan ilmu dunia (komputer) dengan ilmu agama, agar lahir SDM-SDM TI yang jujur dan amanah serta profesional.

Cara Penandatanganan nota kesepahaman di akhiri dengan ngobrol santai sambil makan buah yang sudah tersedia.

(Mus – CDC STT-NF)